13 Emulator Android Terbaik dan Ringan untuk PC atau Laptop 2021

Emulator android 2021

Tahun 2021 belum juga tukar handphone ? atau handphone yang lama mulai mogok dan tidak dapat dipakai kembali ? bila kamu masih mempunyai PC atau netbook dapat digunakan untuk jalankan program/games Android kecintaan lewat beberapa emulator yang bakal kita ulas kelak. Tanpa kurangi rasa hormat atas PC atau netbook kentang kalian, kita beri daftar emulator android 2021. Tidak perlu lama-lama kembali, baca secara lengkap di bawah ini :

1. LD Player
Diperuntukkan buat kamu yang suka main games Android, LD Player jadi opsi emulator yang lumayan menarik pada tahun 2020. Masih mendapatkan suport dari developer, tiap ada games mobile baru, nanti ada up-date yang tingkatkan performnya hingga makin smooth ketika bermain games. Berikut yang membuat LD Player jadi opsi beberapa gamer sebagai emulator Android yang dipakai di PC/netbook. Disamping itu ada dua versus Android 5.1 dan 7.1 yang dapat kamu tentukan sesuai detail PC/netbook semasing.

2. Android-x86
Sebagai emulator Android, Android-x86 ini berjalan baik sekali di PC atau netbook kalian ingat ini sebagai mekanisme operasi berbasiskan Android langsung berjalan pada mesin PC atau netbook kalian. Dengan demikian mekanisme berjalan akan konstan ingat resource dari hardware PC/netbook kita bekerja seutuhnya jalankan mekanisme operasi Android ini tanpa terusik mekanisme yang lain berjalan. Sudah tentu untuk kamu yang ingin meng-install beberapa program kecintaan atau games mobile “HD” sekalinya akan berasa enteng dengan Android-x86. Dan yang terpenting si developer kelihatannya masih memberikan dukungan peningkatan Android-x86 dengan up-date terakhir kalinya tingkatkan versus Android-nya ke Pie hingga masih pantas dipakai pada tahun 2020.

3. Droid4x
Berlainan dengan emulator di atas, Droid4x mendatangkan sebuah emulator yang tawarkan bermacam keringanan di dalamnya. Dimulai dari nikmati bermacam program atau games Android kecintaan sampai penyesuaian atau mapping tombol untuk mempermudah bermain games. Droid4x sendiri mempunyai semboyan sebagai emulator Android yang tawarkan pengalaman penuh seperti pemakaian Android di handphone atau tablet. Dan yang sangat menarik emulator ini di-claim bisa berjalan pada detail PC/netbook yang tidak begitu tinggi dengan settingan yang disamakan tentu saja bila ingin berjalan optimal.

4. Bliss OS
Bliss atau yang lebih dikenali sebagai Bliss OS sebagai emulator Android yang berbasiskan mekanisme operasi. Tidak berbeda jauh dengan Android-x86, Bliss akan berjalan baik di hardware PC/netbook kalian. Disamping itu, yang memikat ialah penampilan dari dari Bliss yang kelihatan demikian elok. Warna hitam yang demikian elegean jadi ciri khas dari Bliss hingga kita juga yang memakai berasa nyaman kecuali performnya yang memumpuni. Developer masih tetap menyempatkan waktunya untuk meningkatkan Bliss yang sekarang mengingkat ke versus Android 10 atau versus terkini dari mekanisme operasi sejuta umat ini. Tidaklah aneh Bliss masih sangat pantas menjadi emulator Android yang direferensikan tahun 2020 ini.

5. Remix OS
Sempat pernah terkenal di tahun 2016 lalu, Remix OS lumayan disukai beberapa pemakainya ingat penampilan atau performnya yang lumayan baik. Disamping itu sebagian besar program atau games di Android berjalan demikian lancar di emulator yang berbasiskan mekanisme operasi ini. Walau sekarang ini telah tak lagi ditingkatkan oleh si developer, yakni jide, Remix OS tetap jadi salah satunya opsi menarik emulator Android pada tahun 2020 yang ramah untuk mesin PC/netbook yang kamu punyai sekarang ini.

6. Genymotion
Emulator Android yang ini tawarkan feature yang cukup premium. Emulator yang ini memang jarang-jarang dipakai oleh pemakai yang sekedar hanya untuk meng-install program atau bermain games Android. Genymotion dapat disebut sebagai emulator sebagai “sahabat” akrab beberapa developer atau pengembang program berbasiskan Android. Dengan sejumlah fitur yang dijajakan dimulai dari yang gratis sampai premium dengan service cloud-based emulator, beberapa pengembang program mobile lebih suka memakai emulator ini untuk jalankan dan menguji program yang ditangani. Walau demikian, Genymotion masih tetap dapat dipakai untuk meng-install program atau games yang ada di Google Playstore. Dan paling akhir, Genymotion pun tidak memerlukan resource yang demikian besar dari hardware PC/netbook hingga kemungkinan emulator ini masih lancar untuk digerakkan, bahkan juga mencapai tahun 2020 saat ini.

7. Mumu
Untuk kamu yang suka main games Android inilah emulator yang pas. Mumu, emulator Android yang ini memang diperuntukkan untuk beberapa pemakainya yang suka bermain games. Bila kamu berasa handphone kamu pada tahun 2020 mulai “lag” dan tidak dapat kembali penuhi keperluan gaming, Mumu menjadi alternative emulator untuk bermain bermacam jenis games Android terkenal. Bahkan juga Ragnarok M Eternal Love mereferensikan Mumu sebagai salah satunya emulator yang memungkinkannya untuk jalankan games itu secara lancar. Tetapi tenang saja tidak cuma Ragnarok M saja yang dapat dimainkan di Mumu. Kamu bisa menelusuri Google Playstore untuk cari beberapa game Android modern dan terkenal yang dapat diunduh.

8. Memu
Kemungkinan kelihatan sedikit serupa bernama emulator Android di atas. Walau demikian, emulator Android ini jadi opsi untuk beberapa gamer mobile yang ingin lama-lama bermain games tetapi handphone kepunyaannya tidak demikian sangar untuk mainkan beberapa game mobile terbaru. Masuk tahun 2020, Memu memperoleh versus terbaru dengan versus Android 7.1 dengan beberapa kenaikan perform tentu saja. Sama seperti sejumlah emulator Android yang lain, Memu sediakan feature mapping yang dapat dikustomisasi atau telah diatur demikian rupa sesuai games dimainkan hingga kamu tak perlu kembali repot mengendalikannya. Disamping itu banyak juga suport games dengan mapping yang secara automatis telah disamakan penataannya. Tentu saja ini jadi opsi emulator Android yang memikat ingat si developer masih aktif mengembangkannya bahkan juga mencapai tahun 2020.

9. Phoenix OS
Kemungkinan kamu cukup mengenal dengan emulator Android yang ini, berjalan dengan pangkalan sebagai mekanisme operasi, Phoenix OS juga demikian lancar digerakkan di piranti PC/netbook dengan detail rendah sekalinya. Main games ? tenang resource hardware kalian akan seutuhnya berjalan untuk mekanisme operasi Android yang ini, jadi untuk bermain games dapat ditegaskan smooth, kemungkinan ada banyak settingan yang perlu disamakan bila hardware yang kamu punyai jauh di bawah minimum detail. Tetapi minimal Phoenix OS ini masih pantas dipakai sebagai emulator Android pada tahun 2020 plus penampilanya OK dan suport mapping yang telah disamakan secara automatis dengan bermacam tipe games mobile.

10. Prime OS
Sama dengan Phoenix OS, emulator Android yang ini berjalan sebagai mekanisme operasi. Tetapi yang memikat Prime OS datang dengan bermacam opsi versus, dimulai dari Classic, Standar sampai Mainline yang memungkinkannya pemakainya pilih sesuai detail hardware yang dipunyainya. Penampilanya pun tidak terlampau asing dengan desktop yang umum kalian pakai, masihlah ada start menu sampai penampilan windows yang kelihatan akrab. Disamping itu, Prime OS masih tetap mampu untuk jalankan bermacam program sampai games Android dengan suport mapping yang sudah disamakan secara automatis. Tentu saja pada tahun 2020 ini, Prime OS masih pantas menjadi alternative emulator Android yang dapat kamu pakai.

11. Bluestack
Bila kamu telah lumayan lama berpengalaman di per-emulator-an Android tentu mengenal dengan Bluestack. Betul sekali, Bluestack ini sudah launching semenjak tahun 2014 lalu sebagai emulator yang dapat disebut “serba dapat”. Yang diartikan serba dapat di sini ialah Bluestack semenjak pertama kalinya launching dapat jalankan program atau games Android pada waktu itu sampai saat ini dengan konstan. Bahkan juga pemberitahuan seperti chat masuk juga dapat tampil tanpa buka emulator-nya sama sekalipun. Sampai sekarang Bluestack tetap jadi opsi bagus yang terus ditingkatkan oleh developer-nya. So, tak perlu kembali disangsikan pada tahun 2020 Bluestack tetap jadi salah satunya emulator Android yang dapat kamu pakai di PC/netbook, baik sekedar hanya untuk meng-install program kecintaan atau bermain games sekalinya.

12. Nox
Bicara mengenai emulator Android yang enteng dan dapat main games, masihlah ada opsi yang memikat dalam perincian kesempatan ini. Betul sekali, Nox jadi opsi menarik sebagai emulator Android yang cukup powerful walau digerakkan di PC/netbook dengan detail yang minim alias kentang. Banyak suport program atau games yang berjalan pada emulator Android yang ini. Disamping itu yang tidak ketinggal ialah feature mapping yang ada untuk bermacam tipe games Android. Pada tahun 2020, si developer masih tetap memberi suport untuk emulator ini hingga up-date masih diberi untuk kenyamanan dan pengalaman pemakai sepanjang memakai Nox.

13. Tencent Gaming Buddy/Games Loop
Emulator Android yang ini demikian menarik dan terkenal dilapisan gamer terutamanya beberapa pemain PUBG Mobile. Sesuai namanya, emulator Android ini di-launching oleh Tencent, raksasa di industri games mobile yang termasyur. Awalannya emulator ini di-launching untuk pemakai PC/netbook yang ingin rasakan pengalaman bermain battle royale terutamanya PUBG Mobile. Bersamaan dengan berjalannya waktu, Tenceng Gaming Buddy juga berkembang dan berevoluis jadi Games Loop. Tidak berbeda jauh dengan versus awalnya, Games Loop memberikan dukungan bermacam tipe games mobile terkenal yang secara automatis juga disamakan mapping tombolnya dengan pemakaian keyboard dan mouse. Bahkan juga yang lebih menarik beberapa judul games di TGB/Games Loop ini memberikan dukungan settingan sampai 60 fps yang memiliki arti bisa berjalan dengan smooth alias mulus lus lus. Tentu saja masih sepertikan dengan komposisi PC/netbook masing-masing agar berjalan optimal.

Begitu jejeran emulator Android terbaik dan enteng untuk PC/netbook pada tahun 2021. Mudah-mudahan dapat memberi rujukan buat kamu yang ingin nikmati program atau games Android kecintaan tetapi terhambat dengan piranti/handphone yang semakin menua dan condong tidak demikian pantas untuk dipakai. Minimal dengan beberapa emulator Android di atas kamu bisa meng-install program chatting sampai bermain games Android di PC/netbook sambil nabung beli handphone baru.

baca juga artike ini: https://ngobrolgame.com/emulator-android-ringan/

Portal Berita Game adalah sebuah situs atau portal berita yang akan membahas tentang game mobile seluruh indonesia. ngobrolgame.com

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store